Bupati : Pembayaran Tagihan PDAM Sistem Online Memudahkan Pelanggan

WhatsApp Image 2023 07 12 at 2.47.20 PM
Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Direktur PDAM Hendra Toendan dan Area Head Bank Mandiri Palangka Raya Suprijanto, menghadiri launching pembayaran rekening PDAM sistem online, Selasa (11/7/2023) malam

, – Perusahaan Daerah Air Minum () Kabupaten  bersama melakukan penandatangan perjanjian kerjasama terkait pembayaran rekening PDAM sistem online. Ini ditandai dengan launching yang dihadiri oleh Bupati Gumas Jaya S Monong.

”Pembayaran rekening PDAM dengan sistem online akan lebih mempermudah setiap pelanggan membayar tagihan, dan menjadikan pelayanan PDAM kepada pelanggan semakin lebih baik dan prima,” ujar Jaya, Selasa (12/7/2023) malam.
Dia mengatakan, layanan transaksi digital seperti ini sangat baik karena lebih cepat, mudah, praktis dan mengurangi transaksi dalam bentuk tunai. Selain itu, mencegah penyelewengan dan mengurangi terjadinya tunggakan pembayaran rekening PDAM oleh pelanggan.
ADE S
”Saya mendukung layanan online ini karena membantu kemajuan dan perbankan. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui cara pembayarannya, bisa melihat publikasi yang dilakukan Diskominfosantik dan PDAM,” katanya.
Sementara itu, Direktur PDAM Gumas Hendra Toendan menuturkan kerjasama dengan perbankan merupakan salah satu program dalam upaya memberikan layanan, kemudahan, dan kepraktisan kepada pelanggan untuk pembayaran rekening PDAM.
”Saat ini hampir semua kegiatan dilakukan dengan digitalisasi dan online. Agar terwujud peningkatan layanan dan kualitas air bersih kepada pelanggan, kami berinovasi dan berusaha mencari terobosan baru, salah satunya kemudahan pembayaran rekening PDAM,” tuturnya.
Dengan adanya launching ini, dapat menambah kenyamanan pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan rutin PDAM, yang dilakukan langsung selama 24 jam, dimana dan kapan saja. Prosesnya tinggal membuka aplikasi di gawai pelanggan dan langsung melakukan pembayaran.
”Melalui pembayaran secara online, maka pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal, mudah dan cepat. Kami juga sudah menggandeng dari Bank , PT Pos Indonesia dalam pembayaran tagihan PDAM,” terangnya.
Kedepan, kerjasama ini tidak hanya dengan sektor perbankan saja, akan tetapi bagaimana bisa dibangun dengan outlet atau gerai pembayaran di mini market dan ritel modern lainnya.
”Kami berharap semua pihak bisa berkolaborasi dan saling mendukung dengan berbagai upaya, untuk kemajuan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Terpisah, Area Head Bank Mandiri Palangka Raya Suprijanto menambahkan, kerjasama ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan layanan, baik itu dalam hal transaksi pribadi maupun transaksi instansi/satuan kerja. (ahs)