Mahasiswa KKN UPR Ajak Siswa SMP di Kapuas Tolak Narkoba

WhatsApp Image 2023 07 15 at 10.57.54 AM

, – Generasi muda adalah generasi penerus bagi bangsa Indonesia. Penyalahgunaan merupakan hal yang dilarang di Indonesia hal ini disebabkan karena jika narkoba disalahgunakan akan mengakibatkan generasi penerus bangsa akan rusak.

Berbicara tentang narkoba tidak akan ada habisnya, melihat jumlah kasus dan pecandu narkoba kian meningkat berdasarkan hasil penelitian oleh BNN, rata-rata jenis narkoba yang dikonsumsi pecandu di negara kita adalah , ekstasi, , kokain.

ADE S

Dalam hal ini kelompok 113 KKN Reguler () mengajak siswa SMPN 3 Tengah untuk dapat menjauhi dan menolak narkoba, dengan menggelar sosialisasi terhadap bahaya narkoba di Desa Hurung Pukung, Kamis (13/7/2023).

Anggota KKN UPR Kelompok 113, Faisal Ihsan selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba menyampaikan bahwa, dari 100 persen pengguna narkoba berasal dari pelajar dan mahasiswa. Dan hal itu sangat menyediakan semua pihak.

“Nakoba merupakan masalah serius yang harus kita perangi bersama-sama bukan hanya pemerintah namun masyarakat dan generasi muda,” jelasnya.

Faisal membeberkan, salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar antara lain kurangnya edukasi dan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta zat adiktif.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut kami harap pelajar-pelajar khususnya di SMPN 3 Kapuas Tengah menjadi lebih sadar terkait bahaya narkoba,” pungkasnya. (asp)