Sekda Kalteng Hadiri Pelantikan Pengurus ISEI Cabang Palangka Raya

WhatsApp Image 2023 07 16 at 3.17.35 PM

BALANGANEWS, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, H. Nuryakin menghadiri Pengurus ISEI (Ikatan Sarjana Indonesia) Cabang Palangka Raya Periode 2022-2025, di Aula Rahan , Kamis (13/7/2023).

Bank Indonesia sekaligus Ketua Umum ISEI Pusat Perry Warjiyo melantik Ketua ISEI Palangka Raya Ahmad Selanorwanda, Sekretaris ISEI Palangka Raya Rini Oktavia dan Bendahara ISEI Palangka Raya Stefanus Segah Saha.

Pada kesempatan itu, Sekda Kalteng mengucapkan selamat kepada pengurus ISEI cabang Palangka Raya yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum ISEI Pusat Perry Warjiyo. Ia berharap ISEI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian di Kalimantan Tengah.

ADE S

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum ISEI Pusat, Perry Warjiyo menuturkan, di tengah-tengah kondisi global yang tidak menentu, kita semua kembali pada kekuatan Tuhan yang ada dalam diri kita yaitu dengan berinovasi, berkreativitas, menemukan cara-cara baru untuk terus berkembang.

“Kekuatan akal pikiran kita untuk inovasi dan kreativitas setinggi-tingginya, digunakan untuk kemajuan, ekonomi, dan untuk kemakmuran rakyat. Kuncinya ada tiga yaitu inovasi, digitalisasi dan sinergi,” tuturnya.

Ketua ISEI Palangka Raya, Ahmad Selanorwanda dalam laporannya menyebut, bahwa komposisi kepengurusan ISEI Periode 2022-2025 dengan jumlah pengurus sebanyak 90 orang, terdiri dari akademi, pengusaha, pelaku, politikus, praktisi, ASN baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah, profesional perbankan, serta melibatkan pihak otoritas Deputi dari Bank Indonesia dan OJK.

“Dari komposisi kepengurusan ini, pada dasarnya sudah cukup ideal untuk menggerakan organisasi ISEI Cabang Palangka Raya ke depan, untuk melakukan program-program kerjanya sesuai dengan visi organisasi ISEI, terutama berorientasi pada tiga bidang yaitu bidang akademisi, bidang government dan bidang entepreneur,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilaksanakan sejak keluarnya SK pada bulan Agustus tahun 2022 yang lalu, antara lain kegiatan tali kasih pada bidang , kegiatan temu responden, kegiatan ekonomi output, dan pembuatan jurnal ISEI.

“Program kerja yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini adalah seminar dan seminar internasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November 2023 yang akan datang. Selain itu akan dilakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di kalangan pemuda dan mahasiswa yang ingin mempunyai jiwa kemandirian di bidang kewirausahaan,” tandasnya. (asp)