Ratusan Jamaah Haji Kabupaten Kapuas Tiba Dengan Selamat

2158
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ilham Anwar didampingi Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan dan Kabag Kesra Riduanto menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Kabupaten Kapuas

, – Ratusan jamaah haji Kabupaten Kapuas yang berasal dari kloter 3 telah tiba dengan selamat di Embarkasi Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

Rombongan tersebut tiba sebelum sholat subuh dan kemudian melaksanakannya secara berjamaah di Masjid Syahrazza Muhtadin Komplek Asrama Haji.

Kedatangan rombongan haji Kabupaten Kapuas di Embarkasi Banjarmasin disambut sejumlah Pejabat dari Provinsi Kalimantan Tengah dan . Tampak hadir juga dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar didampingi Kepala Hamidhan dan Kabag Riduanto.

Dalam kesempatan itu yang mewakili Gubernur , Asisten Kesra Setda Provinsi Kalteng Kaspianor mengutarakan harapannya agar para jamaah haji yang sudah tiba di tanah air, khususnya dari Kabupaten Kapuas menjadi haji yang mabrur.

“Selamat datang kepada 317 jamaah yang sudah menunaikan ibadah haji dan kami mendoakan kepada jamaah haji agar selalu dalam keadaan yang sehat wal afiat dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sigap membantu jamaah Kabupaten Kapuas selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Menambahkan dari apa yang disampaikan, Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan, bahwa dari kloter 3, jemaah haji Kabupaten Kapuas berjumlah 320 orang, terdapat 3 orang yang meninggal sehingga yang dijemput berjumlah ada 317 orang.

“Ada empat kloter jemaah haji Kabupaten Kapuas yaitu kloter 3, 6, 7 dan kloter 18. Untuk kloter 3 telah datang pada tanggal 13 Juli 2023, kloter 6 di tanggal 17 Juli, kloter 7 tanggal 18 Juli dan kloter 18 datang pada tanggal 28 Juli,” pungkasnya.

Setelah beristirahat dan melalui beberapa proses di Embarkasi Banjarmasin, jamaah haji Kabupaten Kapuas menaiki bus untuk kembali ke Kapuas yang dipusatkan di Kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kapuas untuk selanjutnya disambut sanak keluarga serta kerabat yang ikut menunggu kedatangan para jamaah.

Pada penyambutan di Kabupaten Kapuas, rombongan disambut Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji dan Kabag Kesra Riduanto. Tampak pengawalan dari Polres Kapuas, Dinas Kabupaten Kapuas, , Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dengan menggunakan 10 bus dan lima truk barang. (put)