Kedatangan Jamaah Haji Kalteng Dapat Perhatian dari Heru Hidayat

WhatsApp Image 2023 07 18 at 3.47.25 PM

BALANGANEWS, – Kedatangan jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Tengah dari tanah suci dalam rangka menunaikan ibadah haji secara bertahap telah dilakukan dan mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Termasuk tokoh pemuda di Kalimantan Tengah yaitu H. Heru Hidayat, ST, M.Pd.

Menurut Heru, sebagaimana informasi bahwa hari Senin, 17 Juli 2023 kedatangan jamaah Haji kloter 6 dari Kota Palangka Raya, , dan Sukamara.

ADE S

Sementara itu jamaah haji yang tergabung dalam kloter enam dari Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Sukamara kedatangannya di Syamsudinor dan Embarkasi haji Banjarmasin yang tergabung di kloter 6 disambut Kalteng Dr H Fahmi Noor yang yang didampingi Kabag Tata Usaha Drs H Tuani M Ismail, M.Ag.

Sebelumnya, ungkap Sekretaris MES Kalteng ini kedatangan jamaah haji dari Kalteng berjalan lancar yaitu kloter 3, kloter 4, kloter 5 dan kloter 6, selanjutnya menyusul kloter 7 yaitu jamaah haji dari Kabupaten Barut, Pulang Pisau, Murung Raya, Kapuas, , dan Barsel akan tiba pada tanggal 19 Juli 2023.

Proses pelaksanaan ibadah haji di tanah suci memerlukan perjuangan, kesabaran, dan keikhlasan, sehingga rasa syukur, terharu dan juga bahagia senantiasa menyelimuti seluruh jamaah haji maupun keluarga yang telah menunggunya ungkap Heru.

“Alhamdulillah dan selamat datang, Ahlan wa sahlan, segenap warga dan keluarga tentu sangat senang dan gembira sekali bisa menyambut kedatangan tamu-tamu Allah yang telah kembali dan tiba hari senin dengan selamat dan sehat wal afiat,” ucapnya.

Heru mengapresiasi kepada Kemenag, Pemerintah Provinsi Kalteng, 14 Kabupaten/Kota, petugas dan pendamping serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan haji tahun 2023 ini hingga terlaksana dengan baik.

Anggota Dewan Pakar ini mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah mulai kembali ke tanah air, khususnya ke Kalimantan Tengah dan turut mendo’akannya.

“Selamat datang Para Jamaah. Doa tulus kita semoga menjadi haji yang Mabrur,” ujarnya, Selasa (18/7/2023).

Kepala Kantor Kementerian agama Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Noor Fahmi sambut kedatangan kloter 6 jemaah haji, kedatangan para tamu Allah disambut langsung dalam pesawat Garuda, menurut Noor Fahmi, yang saat itu didampingi Kabag Kemenag Kalteng Drs Tuani M. Ismail mengatakan, berterima kasih kedatangan ini semua dalam sehat wal afiat .

Untuk itu, semoga tamu Allah semua ini Mabrur. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dari berangkat hingga kedatangan para jemaah haji untuk Kalimantan Tengah. Sangat besar peran petugas haji dalam membantu jemaah haji dalam melaksanakan ibadah baik di Madinah maupun Makkah.

Salah seorang jemaah haji bimbingan yayasan Aswaja, Hj. Mardiah sangat berterima kasih kepada semua pihak dan semua petugas atas peran dan arahannya sewaktu di Madinah maupun Makkah dapat melaksanakan ibadah wajib dan ibadah sunnah terlaksana dengan lancar.

Kalau ada kekurangan dan yang kurang berkenan adalah sesuatu hal yang biasa ungkap Hj. Mardiah dan Alhamdulillah karena kita saat bimbingan Manasik dari bimbingan Aswaja memang dilatih harus mandiri jadi Alhamdulillah sudah siap. (rmi)