Pemprov Akan Gelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

WhatsApp Image 2023 07 18 at 6.41.32 PM (1)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar Rapat Persiapan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang , Keuangan dan Pembangunan, dan dihadiri oleh mewakili Perangkat Daerah Lingkup Pemprov , di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (18/7/2023).

Yuas mengatakan, gerakan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 secara serentak kepada masyarakat, akan dilaksanakan oleh Gubernur Kalteng bersama Walikota Palangka Raya dan unsur , serta Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya.

ADE S

“Pelaksanaannya yaitu pada hari Minggu, 30 Juli 2023, pukul 06.00-09.00 Wib di halaman Stasiun TVRI, jalan Yos Sudarso Palangka Raya, dan diikuti secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten se Kalteng di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Yuas menambahkan, bahwa menginstruksikan bahwa setiap perangkat daerah untuk menyediakan bendera sebanyak 100 lembar per masing-masing perangkat daerah lingkup Provinsi Kalteng, Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ormas, .

Acara pembagian bendera merah putih ini, dirangkaikan pula dengan senam masal, hiburan, dan acara Pemerintah Kota Palangka Raya yang pada awalnya dilaksanakan tanggal 23 Juli 2023, akan dilaksanakan bersamaan dengan Pemprov Kalteng tanggal 30 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun menyebutkan, bahwa agenda rapat persiapan ini yaitu membahas jadwal rapat lanjutan, pembagian tugas berdasarkan Instruksi Sekretaris Daerah, serta lay out /denah tempat pelaksanaan.

“Rapat ini kita dijadwalkan sebanyak tiga kali, terdiri dari rapat persiapan yang kita laksanakan hari ini Selasa 18 Juli 2023,” sebut Katma.

Kemudian rapat lanjutan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2023 dengan agenda mendengarkan laporan masing-masing panitia berkaitan dengan dan teknis kegiatan

“Terakhir adalah rapat finalisasi pada tanggal 28 Juli 2023 berkaitan dengan anggaran dan peralatan yang diperlukan,” imbuhnya. (asp)