Luar Biasa, Pembangunan di Katingan Kian Tahun Semakin Meningkat

WhatsApp Image 2023 07 19 at 1.25.22 PM
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto

, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan, , mengaku bangga. Karena, pembangunan di daerahnya, Kabupaten Katingan kian tahun semakin meningkat. Pengakuannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa pagi (18/7/2023), di ruang kerjanya.

Adapun beberapa peningkatan pembangunan dimaksud menurutnya, seperti pembangunan infrastruktur baik di bidang jalan, gedung kepemerintahan, tempat pendidikan berbagai tingkatan, gedung Pustu, Puskesmas, rumah sakit dan gedung olahraga serta gedung-gedung lainnya. “Bahkan, pembangunan infrastruktur ini juga diiringi dengan pembangunan Sumber Daya Manusianya (SDM), baik ilmu dunia maupun ilmu religi atau di masing-masing agama dan keyakinan,” kata Marwan.

ADE S

Hal ini menurutnya berdampak terhadap meningkatnya di Kabupaten Katingan yang kian tahun semakin mengalami peningkatan, hingga di usianya yang ke 21 tahun ini. “Meskipun mengalami peningkatan, namun kita tetap terus berupaya meningkatkannya lagi,” ujarnya.

Terkait upaya tersebut, dirinya mengajak kepada masyarakat Katingan pada umumnya, agar melibatkan diri bersama Pemkab dalam pembangunan daerah kita yang berjuluk bumi Penyang Hinje Simpei ini. “Sehingga, masyarakat kita lebih sejahtera ke depannya,” ajak legislator ini.

Terkait dengan rencana digelarnya panggung hiburan dan pasar rakyat yang akan digelar Kamis malam (20/7) dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 21 Kabupaten Katingan, dirinya mengapresiasi kepada pihak Pemkab dan panitia pelaksana. “Namun, saya berharap, acara tersebut tetap aman, tertib, lancar dan kondusif,” harap anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan , Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (abu)