Sambut Bulan Muharram, Warga Ramai Saksikan Pergelaran Wayang Kulit

WhatsApp Image 2023 07 19 at 7.58.37 PM
Tokoh Jawa Kalteng, H Achmad Diran saat membacakan sambutan dalam acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

, PALANGKA RAYA – Ribuan warga padati kediaman Dul Muin, Jalan Mahir Mahar Km 8, , Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya untuk menyaksikan yang digelar oleh , dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah atau Malam Satu Suro, Selasa (18/7/2023) malam.

Selain warga, acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk menampilkan Wahyu Purbo sebagai Lakon dan Ki Aditya Nugroho sebagai Dalang ini turut dihadiri salah satu tokoh Jawa Kalteng, yakni serta Ketua MPW , .

ADE S

Dalam sambutannya, Achmad Diran mengucapkan terima kasih kepada Sanggar Seni Tresno Budoyo Palangka Raya atas acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah atau malam satu suro yang jatuh pada hari Rabu 19 Juli 2023.

Kepada semua yang hadir, mantan Wakil Kalteng dua periode ini mengajak untuk menjadikan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah sebagai momentum pengingat diri untuk selalu istiqomah dalam berhijrah di jalan Allah SWT.

“Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Mari kita sambut tahun baru Islam ini dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya Islami. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan, kedamaian dan kebahagian untuk kita semua,” ucap Achmad Diran dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Muhammad Syauqie atas undangan yang diberikan Sanggar Seni Tresno Budoyo Palangka Raya, hingga ia dapat menyaksikan bersama ribuan warga lainnya acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk yang diselenggarakan.

Syauqie ingin, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat ikatan keluarga, meningkatkan hubungan antar sesama umat Muslim serta meningkatkan kebaikan dan kepedulian di tengah masyarakat.

“Memasuki 1 Muharram 1445 H, izinkan saya meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tidak sengaja ataupun sengaja dilakukan. Semoga di tahun baru Islam ini kita semua dapat lebih baik lagi. Selamat 1 Muharram 1445 H saudara-saudaraku,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap pelaku seni budaya, dalam acara tersebut Syauqie siap membantu keinginan dalang Ki Aditya Nugroho yang ingin melanjutkan pendidikan S2.

“Terimakasih Bang Syauqie, terimakasih bapak Achmad Diran. Tentunya bantuan ini sangat berarti bagi saya. Semoga kebaikan yang diberikan, berkali-kali lipat di balas Allah SWT,amin,” ungkap Ki Aditya. (asp)