Diskominfo Kalteng Imbau Penggunaan Hosting Luar di OPD

548a059d 5a89 4fbd a0a1 fb4692ebf61b
Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi

, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi , Agus Siswadi mengimbau kepada yang masih hosting website di luar, agar segera memindahkan ke server yang dikelola Diskominfosantik.

Hal itu diimbau Agus Siswadi karena masih adanya sebagian kecil perangkat daerah yang belum memindahkan hosting ke Provinsi Kalteng, sehingga ketika terjadi kendala atau serangan, pihaknya tidak bisa menanggulangi, karena perangkat daerah tersebut masih hosting di luar.

ADE S

Selain itu, dikarenakan ada ditemukannya sejumlah situs Kalteng dengan domain kalteng.go.id disusupi berbagai Iklan slot gacor.

“Saya mengimbau agar khususnya website perangkat daerah yang masih hosting di luar, segera memindahkan ke server Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dikelola Diskominfosantik, agar mudah dalam penanganan serangan siber dan sejenisnya,” ujarnya, Senin (31/7/2023).

Ia menuturkan, hal tersebut penting dilakukan untuk tetap menjaga situs kita tetap aman serta menjaga reputasi Pemerintah di dunia siber.