Pemprov Finalisasikan Dokumen Rencana Kontingensi Karhutla

312213ca 22d2 4631 a87d b790ef7097c0

, menggelar Rapat Finalisasi/Uji Publik Dokumen Rencana Kontingensi Hutan dan Lahan Provinsi Tahun 2023, di Aula Kantor BPBPK Provinsi Kalteng, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi.

Dalam kesempatan itu, Suhaemi menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapat finalisasi/uji publik dokumen rencana kontingensi kebakaran hutan dan lahan Provinsi Kalteng yang merupakan lanjutan dari tahap penyusunan dokumen tersebut.

“Kegiatan ini dipandang sangat perlu sebagai upaya dalam konfirmasi kesepakatan dan komitmen sesuai yang tertuang di dalam dokumen rencana kontingensi yang telah disusun dimana seperti kita ketahui dokumen rencana kontingensi itu adalah suatu dokumen yang memuat kesepakatan-kesepakatan tentang sistem tanggapan situasi darurat dalam seluruh proses perencanaan kontingensi yang terbagi dalam bab-bab dan lampiran pendukung dan juga sebagai bahan untuk penyempurnaan draft rencana kontingensi yang telah disusun,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Suhaemi menyampaikan harapan dukungan dari semua pihak dalam proses finalisasi/uji publik dokumen rencana kontingensi ini yang merupakan rangkaian kegiatan partisipatif yang melibatkan para pihak seperti Pemerintah, Akademisi, Dunia Usaha dan Mitra Peduli .

“Hal itu dilakukan guna membangun kesepakatan dan komitmen dalam penyempurnaan draft dokumen rencana kontingensi kebakaran hutan dan lahan,” demikian Suhaemi. (asp)