Rangka Hari Kemerdekaan, Disperkimtan-Pertankindo Kalteng Gelar Lomba

d21ea4f5 3d12 4ee9 bb21 d0bb50b6c6ca

, – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan () bekerjasama dengan DPD Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Pertahkindo) Kalimantan Tengah () menggelar lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Sabtu (12/8/2023).

Lomba yang bertajuk Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut digelar di Halaman Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, yang diwakili oleh Kepala Bidang Kawasan Pemukiman, Akhmad Elfiansyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.

“Momentum ini adalah di mana kita mengenang semangat juang para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan, melawan segala bentuk penjajahan, dan menjaga keutuhan tanah air kita, Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Melalui acara hari ini, sambung Elfiansyah, pihaknya ingin bisa mengingat kembali yang mengajarkan tentang nilai-nilai kepahlawanan, pengorbanan, dan persatuan. Selain itu, ia juga meyakini, semangat kemerdekaan ini senantiasa hidup dalam setiap jiwa anak bangsa, mendorong untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Mari kita tingkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menghargai keragaman budaya yang menjadi kekayaan Indonesia,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua , Prasetyo berharap, agar sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah termasuk Disperkimtan Provinsi Kalteng dapat terus ditingkatkan.

“Kami berharap agar sinergi, kolaborasi dan kerjasama sebagai mitra Dinas Perkimtan agar terus terbina termasuk dalam berbagai bidang guna mendorong untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Adapun lomba yang digelar pada kegiatan tersebut adalah, Lomba Memasak , Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Food Fotografi, Lomba Balap Kelereng, Seminar Dunia Konstruksi, Lomba Mewarnai, dan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK). (asp)