Hadiri Munas KKB, Sekda Sempatkan Ziarah ke Makam Tokoh Bakumpai

25daf8f7 f3d8 4cf5 b06f d7664cff900c

BALANGANEWS, – Dalam rangka menghadiri rangkaian acara Musyawarah Nasional IV Kerukunan Bakumpai (KKB) Pusat di Banjarmasin, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi , H. Nuryakin beserta istri Hj. Anitha Nuryakin menyempatkan berziarah ke makam tokoh bakumpai Alm. H. Abdussamad Sulaiman Haji Basirun yang dikenal dengan panggilan Sulaiman HB atau Haji Lemen di komplek pemakaman alkah keluarga komplek kubah KH. Datuk Abdussamad, Marabahan Barito Kuala, Jumat (11/8/2023).

Tokoh Bakumpai Alm. H. Sulaiman HB tersebut wafat pada tanggal 15 Juni 2015 silam. Sekda Nuryakin menuturkan bahwa Haji Lemen panggilan akrab H. Abdussamad Sulaiman HB adalah tokoh sentral warga Bakumpai. Pemilik dan pendiri kerajaan Hasnur Group itu selalu menjadi inspirasi karena kisah perjuangan suksesnya dan kedermawanan yang patut diteladani.

“Sabda tidaklah berbalik hulu, ketokohan almarhum telah menginspirasi banyak orang, terkhusus warga Bakumpai. Ketokohannya bukan hanya dikenal di regional Kalimantan, tapi seluruh Indonesia mengenalnya sebagai pribadi yang baik. Spirit dan semangatnya bagaikan dian tak kunjung padam,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa ormas Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) yang telah berusia 70 tahun, mampu menunjukkan eksistensinya dan telah berkontribusi banyak untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Di masa kepemimpinan beliau Haji Leman yang saat ini diteruskan oleh anak beliau, eksistensi warga Bakumpai dalam segala bidang begitu menonjol dan merata hampir di seluruh Kalimantan khususnya. Kita doakan yang terbaik untuk beliau, orang baik akan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” pungkasnya.

Sebagai informasi, H. Nuryakin diundang khusus menghadiri Munas IV KKB, sekaligus didaulat menjadi pembicara pada seminar nasional tentang pemekaran wilayah / provinsi, yang digelar di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Provinsi , yang akan digelar Sabtu (12/8/2023). (asp)