Apresiasi Desa Sanggu Wakili Lomba BUMDes Tingkat Provinsi

WhatsApp Image 2023 08 12 at 9.48.47 AM

, – Terpilihnya Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan () dalam mewakili lomba Badan Usaha Milik Desa () tingkat Provinsi Kalimantan Tengah () Dinas dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Barsel sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Desa Sanggu.

“Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala desa, BPD, pengurus BUMDes, P3MD, tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa serta seluruh masyarakat Desa Sanggu atas berpartisipasi dedikasi mereka dalam mengembangkan BUMDes ini adalah bukti nyata komitmen dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi, Sabtu (12/8/2023).

Masih dikatakan Selviriyatmi, lomba BUMDes ini merupakan ajang bagi kami untuk memperlihatkan prestasi dan inovasi terbaik yang telah kami capai di tingkat desa. Selain itu juga kami berharap momen ini dapat menjadi sarana bagi kami untuk belajar dari pengalaman dan keberhasilan dari daerah daerah lainnya. Sehingga kami dapat meningkatkan kualitas dan kinerja BUMDes di Kabupaten Barsel agar lebih baik.

“Melalui momen ini menjadi semangat dan motivasi bagi Desa Sanggu dan desa-desa lainnya yang berada di Barsel untuk terus berusaha dan berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desanya,” ucap Kepala DSPMD Barsel yang murah senyum ini.

Ditambahkan, kita sangat mengapresiasi kepada tim penilai lomba BUMDes dari PMD Kalteng. Karena poin penilaian dan masukan yang diberikan menjadi bahan evaluasi yang berharga bagi perkembangan BUMDes di wilayah kami.

“Semoga Desa Sanggu bisa menjadi juara dalam Lomba BUMDes tingkat Kalteng dan hasil BUMDes Desa Sanggu Tamanan bisa dikenal ke tingkat ,” pungkasnya. (ren)