Tim Dishut Juara Turnamen Mini Soccer Antar UPT KLHK di Kalteng

IMG 20230817 WA0028

, – Tim Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil memenangkan turnamen mini soccer antar UPT yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada laga final yang digelar Rabu (16/8/2023) malam tersebut, Tim berhadapan dengan Tim dari Balai Pengelolaan Hutan Lestari (BPHL) X Palangka Raya. Dan dimenangkan oleh Tim Dishut Kalteng dengan babak adu penalti dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan. Dan hari ini kita berbahagia dalam memeriahkan yang ke-78,” kata Agustan usai pertandingan, Rabu (16/8/2023) malam di Lapangan Mini Soccer Sylva Kalteng.

Sebelumnya, Agustan mengatakan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memeriahkan juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama UPT KLHK di Kalteng.

“Jadi besar Rimbawan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 melaksanakan beberapa macam kegiatan. Pada hari ini dilaksanakan pembukaan minisoccer dan kegiatannya nanti sampai tanggal 17 Agustus 2023,” jelasnya.

Selain itu juga Agustan menjelaskan, bahwa lomba tersebut dilaksanakan untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara seluruh pegawai.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar Dishut, lomba yang dilaksanakan ini juga melibatkan UPT KLHK yang ada di Kalteng,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Agustan Saining menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak atau top score dengan 4 kali mencetak gol.

“Alhamdulillah kita juga meraih top score, kedepan kita terus akan tingkatkan hal itu. Kami berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus menerus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPHL X Palangka Raya, Benny Soedirman menambahkan, kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.

“Yang penting dari kegiatan ini adalah silaturahmi dan sportivitas. Semoga kegiatan ini dapat mempererat porsa rimbawan, dan semoga ditahun depan bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (asp)