Ratusan Ribu Jamaah Hadiri Tablig Akbar Habib Umar di Kalteng

WhatsApp Image 2023 08 24 at 4.29.24 AM

, – Ratusan ribu jamaah bersama Al-Habib Umar Hafidz baik dari maupun dari luar Kalteng memadati Stadion Tuah Pahoe, dan juga Halaman GOR Indoor Km 5 Palangka Raya, Rabu (23/8/2023).

digelar selepas waktu Isya seusai Al-Habib Umar Bin Hafidz melakukan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Darul Iman di Jalan Tjilik Riwut Km. 26 Palangka Raya bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Guru-Guru yang lainnya.

Kegiatan di Stadion Tuah Pahoe hari ini dirangkai dengan Salat Dzuhur, Salat Ashar, dan Salat Magrib berjamaah, serta pembacaan Rawi Maulid.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi dan syukur Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dapat kembali datang ke Kota Palangka Raya.

“Saya mewakili masyarakat Kalimantan Tengah mengucapkan selamat datang kepada Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dan rombongan,” ucap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur meminta para jemaah yang telah menunggu sejak siang hari agar dapat menjaga ketertiban selama jalannya Tabligh Akbar. Gubernur pun menyampaikan permohonan maaf apabila masih ada kekurangan selama acara berlangsung.

Meski demikian, Gubernur sangat mengapresiasi kerja sama semua pihak dari berbagai suku, agama, dan golongan yang bahu-membahu untuk terselenggaranya acara ini.

Sugianto Sabran berharap dengan Tabligh Akbar ini, Kalteng mendapat syafaat serta kecintaan pada Nabi Muhammad SAW akan semakin meningkat.

“Insya Allah Kalimantan Tengah mendapat syafaat dari allah SWT. Mudah-mudahan dengan ini, kecintaan kita pada Nabi Muhammad SWT semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Habib Umar di sela menyampaikan tausyiah memanjatkan doa terbaik bagi Provinsi Kalteng, para pemimpin di Kalteng, serta semua pihak yang turut menyukseskan majelis ini dan seluruh jemaah yang hadir.

Diketahui, ini merupakan kali kedua Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz hadir di Kota Palangka Raya dalam 5 tahun terakhir. Sebelumnya, ulama terkemuka, guru, dan pembaru Islam yang lahir di Tarim, Hadramaut, Yaman ini pernah mengisi Tabligh Akbar di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya pada 2019 lalu. (asp)