Atlet Diharap Mempersembahkan yang Terbaik Demi Mengharumkan Kalteng

WhatsApp Image 2023 08 25 at 8.53.54 AM
Sekda Kalimantan Tengah, H Nuryakin, saat memberikan secara simbolis bendera kepada Ketua Kontingen POPNAS Kalteng Adi Nur Fajar sebagai tanda secara resmi Kontingen Provinsi Kalteng mengikuti POPNAS XVI Tahun 2023 di Palembang

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kontingen asal Kalimantan Tengah, secara resmi dilepas oleh Sekda Kalimantan Tengah H menuju Sumatra Selatan. Pelepasan secara resmi dilakukan di halaman kantor Gubernur, Jumat (25/8/2023).

“Kita tentunya merasa bangga sekaligus gembira pagi hari ini kita bisa berjumpa dan melepas keberangkatan duta-duta Provinsi Kalimantan Tengah untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-16 di Palembang,” ucapnya.

Selain itu para atlet yang merupakan pelajar harus merasa bangga. Jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga, untuk mengukur sekaligus mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga yang kalian miliki.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dengan bertanding di POPNAS XVI ini akan melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional, dan bahkan di tingkat . Edy berpesan kepada Kontingen Kalteng untuk menjalin silaturahmi dan jaga solidaritas dengan saudara-saudara se-tanah air,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen POPNAS Kalteng Adi Nur Fajar saat menyampaikan laporannya mengatakan keikutsertaan Kontingen Kalteng dalam ajang POPNAS XVI di Kota Palembang kali ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) se-Kalteng yang telah dilaksanakan tanggal 27 Juni sampai dengan 3 Juli Tahun 2022 lalu di Kota Palangka Raya.

“Hasil seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) Zona III Tahun 2022 di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 26 Oktober s.d. 02 November Tahun 2022, serta hasil Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (Kejurnas PPLP) Tahun 2023,” lanjutnya.

Kontingen Provinsi Kalteng akan mengikuti sebanyak 12 (dua belas) cabang olahraga dari 22 (dua puluh dua) cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Dayung, Karate, Menembak, , , Pencak Silat, Sepak Takraw, Taekwondo dan Tinju.

“Kontingen Kalteng yang mengikuti POPNAS berjumlah total 208 orang, terdiri dari Atlet sebanyak 102 orang, 54 putra dan 48 putri, Pelatih 48 orang, 40 putra dan 8 putri, Official Provinsi Kalteng sebanyak 11 orang, Official Kabupaten / Kota sebanyak 41 orang, Tim sebanyak 4 orang, Tim Dokumentasi dan Publikasi 2 orang,” ungkapnya. (udi)