AP3KnI Tingkatan Kualitas Pendidikan Khususnya di Kalteng

IMG 20230827 WA0008
Pelantikan Pengurus AP3KnI Kalimantan Tengah Periode 2023-2028 dan Seminar Nasional

, – Pengurus Asosiasi Profesi Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2023 – 2028 dan Seminar Nasional secara resmi dilantik.

Proses dengan mengambil tema “Bagaimana Menyiapkan Profil Warga Negara Muda Pancasila Melaju Menuju Indonesia Maju” dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Wijanarka, di Gedung PPIG berjalan dengan sukses dan lancar, secara langsung Pelantikan berlangsung oleh Ketua Umum AP3KnI Pusat yaitu Bapak Prof. Dr. H. Sapriya.

Dalam sambutannya ketua terpilih AP3KnI Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Dr. Eli Karliani berharap, untuk para pengurus untuk saling kerjasama bahu membahu dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila yang ada di bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah.

“Selain itu harapan kedepan agar saling bersinergi disemua elemen, sesuai dengan tujuan kita bersama menjadikan pemuda “PINTAR HARATI dan KATAUN KABUAT yang artinya pintar dan memiliki keterampilan sehingga mampu menjawab tantangan zaman di era dan 5.0 society,” ucapnya, Minggu (27/8/2023).

Selain itu, kepengurusan AP3KnI Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memiliki anggota kurang lebih sekitar 30 orang terdiri dari perwakilan Eksekutif, Legislatif, Akademisi, dan Guru-Guru PPKn yang ada di Palangka Raya, bisa membawa angin segar untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun karakter bangsa.

“Tidak hanya itu keinginan kita dalam hal ini mampu meningkatan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, bersama – sama bersinergi dalam membentuk warga negara yang memiliki intelektual sikap dan perilaku Keindonesiaan serta meningkatkan rasa nasionalis cinta tanah air warga negara muda,” ungkapnya. (udi)