ISSI Kalteng Apresiasi Atlet Sepeda Kalteng Lolos PON

WhatsApp Image 2023 08 28 at 10.01.21 AM (1)

BALANGANEWS, – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi perjuangan dan kerja keras Tim Pelatih, Official dan Atlet ISSI Kalteng pada Pra Balap Sepeda di Lubunglinggau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) ISSI Kalteng, H. melalui Ketua Harian, H. saat menyambut kedatangan Tim Sepeda ISSI Kalteng usai berlaga di Pra PON dan Kejurnas, Minggu (27/8/2023) malam.

Pada Pra PON dan Kerjurnas Balap Sepeda yang dilaksanakan Lubunglinggau, Kalteng berhasil lolos mendatang. Selain itu, juga berhasil membawa 2 medali Kerjurnas, yakni medali emas dan medali perak.

“Alhamdulillah, Atlet kita telah memberikan hasil yang terbaik, yakni tiket PON dan juga dapat medali emas dan perak pada Kejurnas di Lubuklinggau. Ini tentu prestasi yang membanggakan dan kami apresiasi kepada para pelatih, official dan atlet yang telah memaksimalkan ikhtiar serta bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik ini,” ucap Hamka.

Rahmat Nasution Hamka menyatakan rasa bangganya dengan atlet dan tim pelatih. Pasalnya, Atlet Sepeda Kalteng semuanya merupakan putra daerah, dan hal itu menunjukan Atlet Kalteng mampu dan layak, setelah mendapat porsi latihan dari pelatih yang tepat.

“Ini satu kebanggaan juga bagi kita, khususnya saya pribadi, karena para atlet yang bertanding merupakan putra daerah sendiri. Banyak anak-anak kita yang potensial, ketika dibina dan dilatih dengan baik, mereka mampu memberikan hasil terbaik. Dan ini juga berkat tim pelatih yang berhasil mengembangkan potensi atlet kita, sehingga mampu meraih medali dan lolos PON,” ungkapnya.

Sebagai pengurus ISSI Kalteng Rahmat juga menegaskan, akan terus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet sepeda yang memiliki potensi. Ia yakin Kalteng memiliki atlet yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

Sementara itu, Pelatih Atlet Sepeda Kalteng, Vallon menyampaikan terima kasih kepada , Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pengurus ISSI Kalteng atas support dan dukungannya sehingga atlet sepeda Kalteng dapat berangkat Pra PON dan mengikuti berbagai event Nasional.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat agar atlet kita diberikan kemenangan nantinya dan berhasil bawa medali. Beberapa pekan ini, kami akan istirahat dulu untuk pemulihan stamina dan kebugaran. Karena kita maraton, setelah di Kotim langsung training camp dan berangkat Pra PON serta Kejurnas,” pungkasnya. (asp)