Tenis Meja Putra Kalteng Lolos PON 2024

WhatsApp Image 2023 08 28 at 10.01.22 AM

BALANGANEWS, – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kalimantan Tengah (), kali ini tim tenis meja berhasil mendapat tiket menuju Pekan (PON) XX tahun 2024 Aceh-Sumut.

Tiket PON tenis meja beregu putra tersebut didapat dengan perjuangan keras pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi (BK) PON Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja yang diselenggarakan di Jakarta pada 14-20 Agustus 2023.

Pelatih tim tenis meja Kalteng, Ahmad Samani mengatakan, pihaknya mengucap syukur tim putra Kalteng lolos mendatang yang digelar di Provinsi Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Alhamdulillah, kita peringkat ke empat dan meraih medali perunggu untuk putra. Sebaliknya tim putri belum beruntung atau tidak lolos,” ungkapnya, baru-baru ini.

Dalam Babak Kualifikasi PON tersebut, tim putra Kalteng tergabung pool F yakni bersama Kalimantan Utara (Kaltara), Gorantalo dan Sulawesi Utara.

Dalam fase grup, Kalteng berhasil menjadi juara grup pool F dengan tiga kali kemenangan. Kemenangan pertama diraih Kalteng saat berhadapan dengan Kaltara dengan skor 3-0, selanjutnya Kalteng VS Garantalo 3-0 dan Kalteng VS Sulawesi Utara dengan skor 3-1.

Di babak selanjutnya, Kalteng menang atas dengan 3-2, setelah itu lanjut Kalteng VS Bali dengan skor 3-1 dan terakhir kalah atas dengan skor 1-3.

Sementara itu tim beregu putri Kalteng tergabung di pool K yang terdiri dari Kaltim, Banten, Kalsel dan Kalteng.

Perjuangan tim tenis meja putri Kalteng di fase grup ketemu Kaltim kalah dengan skor 0-3, Kalteng VS Banten skor 1-3 dan terakhir ketemu Kalsel VS Kalteng dengan 3-2.

Samani mengatakan, ada delapan atlet dipersiapkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalteng dalam gelaran Babak Kualifikasi PON tersebut.

Tim putra atlet putra yakni Muhammad Luki Purkani, Hendra Pratama, Deva Rayaldes dan Asendes Johanes. Sedangkan tim putri terdiri Elita Permada, Devi Krastia, Adelya Fitya dan Siti Sholeha. (asp)