Reses ke Murung Raya, Sirajul Terima Aspirasi Terkait Kelistrikan

WhatsApp Image 2023 08 30 at 4.12.05 PM (1)
Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman saat melaksanakan reses perseorangan ke Dapil Kalteng IV yang meliputi Bartim, Barut, Barsel dan Murung Raya

BALANGANEWS, – Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (), Sirajul Rahman menyampaikan hasil reses perseorangan yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Kunyi, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya, yang dilaksanakan baru-baru ini.

Sirajul menuturkan, sejak awal berdirinya Kabupaten Murung Raya sampai sekarang yang berusia kurang lebih 21 tahun, masyarakat Kelurahan Tumbang Kunyi, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya masih belum bisa menikmati layanan yang dapat terus menyala selama 24 jam.

“Masyarakat di Kelurahan Tumbang Kunyi sampai sekarang ini memang sangat mendambakan adanya sambungan jaringan listrik dari yang dapat terus menyala 24 jam. Namun, kendalanya jalan penghubung menuju daerah hulu Barito tersebut masih belum ada sehingga ini pula yang menjadi alasan bagi PLN masih belum bisa membangun jaringan tiang listrik menuju daerah tersebut,” jelasnya, Rabu (30/8/2023).

Ketua DPW Kalteng ini mengatakan, adanya kondisi tersebut memerlukan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah, baik itu maupun .

“Pasalnya, apabila infrastruktur jalan penghubung menuju Kelurahan Tumbang Kunyi dapat terbangun, maka otomatis jalan itu juga akan menghubungkan beberapa daerah yang ada sekitarnya,” ungkapnya.

Tidak hanya di Kelurahan Tumbang Kunyi, Sirajul mengatakan, aspirasi masyarakat terkait kebutuhan layanan listrik dari PLN tersebut ada juga dari masyarakat Desa Tumbang Masao, Kecamatan Sumber Barito.

“Ya, apabila infrastruktur jalan penghubung sudah bisa terbangun sampai ke hulu Barito, maka desa-desa yang ada di daerah sekitar pun akan merasakan hal yang sama. Untuk itu, saya sangat berharap pemerintah daerah dapat memasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi maupun Kabupaten,” pungkasnya. (asp)