Reses di Telaga Antang, Dewan Kalteng Soroti Pengerjaan Jalan

WhatsApp Image 2023 08 30 at 4.12.05 PM
Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Toga Hamonangan Nadeak

, – Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (), Toga Hamonangan Nadeak menyampaikan hasil kunjungan perseorangannya di wilayah Desa Waringin Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten (Kotim).

Anggota DPRD Kalteng yang berasal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan menuturkan, adapun yang disampaikan warga desa Waringin Agung terkait dengan pengerjaan jalan poros Provinsi di Kecamatan Telaga Antang tersebut.

“Salah satu aspirasi yang saya terima langsung dari masyarakat, yakni terkait pengerjaan jalan poros Provinsi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Telaga Antang yang dikerjakan belum merata dan terkesan terputus-putus. Sebab, ada beberapa titik yang sudah di aspal dan ada pula yang masih belum teraspal,” katanya, Rabu (30/8/2023).

Politisi ini membeberkan, berdasarkan aspirasi dari warga Desa Waringin Agung tersebut, pihaknya mempertanyakan pengerjaan jalan poros atau jalan Provinsi yang terkesan hanya dikerjakan atau diaspal di beberapa titik jalan yang rusak saja.

“Masyarakat mempertanyakan kenapa ga langsung diaspal secara merata. Kenapa hanya diaspal di jalan-jalan yang rusak. Terus kenapa ga diaspal di jalan-jalan yang terjal, dan yang diaspal di jalan yang rata, kenapa seperti itu lo,” tanya Toga.

Tidak hanya itu lanjutnya, masyarakat juga mempertanyakan terkait pengerjaan siring beton jalan yang digali, tapi tidak dipasang siring beton, sementara yang lain dipasang siring beton.

Ia menuturkan, saat pihaknya dikonfirmasi kepada pihak , mendapatkan informasi bahwa pihak pelaksana pekerjaan menyampaikan kenapa tidak dilanjutkan pekerjaannya, dikarenakan tidak adanya .

“Kan lucu juga. Kepada Instansi terkait tolong diperhatikan pengerjaannya lah, karena ini kan untuk kepentingan masyarakat, terus pengerjaannya juga tolong diperhitungkan lah, masa sampai kehabisan dana, sementara pengerjaannya belum selesai,” tegasnya. (asp)