Beberapa Desa di Hanau Dambakan Sambungan Listrik PLN

WhatsApp Image 2023 08 30 at 7.03.42 PM
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, H. Sudarsono

, – Wakil Ketua Komisi II Kalimantan Tengah (), H. Sudarsono menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Parang Batang, Paring Raya dan beberapa desa yang ada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Berdasarkan aspirasi yang ia terima, Sudarsono mengatakan, hingga saat ini masyarakat Desa Parang Batang dan beberapa Desa di Kecamatan Hanau, sangat mendambakan adanya sambungan jaringan dari .

Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng II meliputi Kabupaten dan Seruyan ini membeberkan, penyambungan jaringan listrik dari PLN di Kecamatan Hanau itu masih terkendala karena belum adanya akses jalan tembus ke Desa tersebut, sehingga itu sangat menyulitkan pihak PLN.

“Ini tentunya menjadi salah satu kendala mendasar yang dihadapi oleh pihak PLN. Kemungkinan besar apa yang telah dicanangkan oleh negara untuk Kalteng pada tahun 2024 nanti, pasti akan sangat sulit terwujud. Salah satu kendalanya, yakni sejumlah daerah masih belum memiliki akses jalan tembus ke desa-desa yang akan dialiri jaringan listrik dari PLN,” ungkap Sudarsono, Rabu (30/8/2023).

Politisi Partai Kalteng ini berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan agar dapat ikut serta mendorong membukakan akses jalan tembus ke beberapa desa dimaksud. Sehingga, tidak ada lagi alasan untuk PLN tidak memasang jaringan listrik ke desa-desa.

“Nah, itulah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Parang Batang maupun Paring Raya, yakni mereka saat ini sama-sama mendambakan adanya sambungan listrik dari PLN yang dapat terus menyala selama 24 jam,” pungkasnya. (asp)