Sekda Resmikan Sekretariat Pengda IKA SKMA Kalteng

WhatsApp Image 2023 09 09 at 4.00.59 PM
Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin saat menggunting pita tanda diresmikannya Sekretariat Pengurus Daerah IKA SKMA Kalteng, di Jalan Sawang Raya, Palangka Raya

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Nuryakin meresmikan Sekretariat Pengurus Daerah (Pangda) Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Kalteng, di Jalan Sawang Raya, Palangka Raya, Sabtu (9/9/2023).

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IKA SKMA Provinsi Kalteng, H. Agustan Saining menyampaikan, peresmian sekretariat ini juga dilangsungkan Launching Mobil Ambulance IKA SKMA dan lomba tenis, serta Musyawarah Cabang (Muscab) IKA SKMA Palangka Raya.

Terkait dengan sekretariat, Agustan membeberkan, sekretariat tersebut dibangun merupakan 90 persen dari Pemerintah.

“Sekretariat ini 90 persen dari Pemerintah, kenapa disebut demikian, karena bantuannya dari anggota IKA SKMA yang notabenenya bekerja di ,” jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga di-lauching Mobil Ambulance yang dipergunakan untuk membantu kegiatan masyarakat disekitar sekretariat.

“Nantinya bantuan ambulance tersebut akan beroperasi untuk kegiatan sosial dan membantu masyarakat disekitar, dan juga membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (). Dan ini merupakan bagian kontribusi IKA SKMA bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat IKA SKMA, Abdul Kodir dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas peresmian sekretariat IKA SKMA Kalteng. Ia berharap bisa lebih maju kedepannya.

“Selamat atas diresmikannya sekretariat Pengda. Ini sangat bermanfaat karena kalau ada teman-teman dari daerah bisa transit disini. Karena itu, diharapkan sekretariat ini bisa bermanfaat bagi anggota IKA SKMA dan juga kepada masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin mengucapkan selamat atas diresmikannya Sekretariat IKA SKMA Kalteng tersebut. Ia berharap dengan adanya sekretariat dapat mendorong organisasi untuk bisa bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah.

“Saya berharap kedepan keberadaan organisasi masyarakat, Asosiasi Profesi dan Paguyuban dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah,” harap Sekda.

Terkait dengan launching ambulance yang dilakukan oleh Pengda IKA SKMA Kalteng untuk membantu masyarakat, Sekda menyambut baik hal itu. Ia berharap agar dapat segera di operasikan untuk membantu masyarakat.

“Saya berpesan setelah launching ambulance IKA SKMA, dapat langsung dioperasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat sekitar sekretariat,” demikian Sekda. (asp)