Pemprov Kalteng Akan Bangun Kawasan Wisata Sebangau

WhatsApp Image 2023 09 11 at 7.23.09 PM (1)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari

, PALANGKA RAYA Kalteng memiliki rencana program untuk mengembangkan kawasan wisata taman sebangau yang ada di Kota Palangka Raya.

Rencananya kawasan tersebut akan dibangun destinasi dengan beragam fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan.

“Pengembangan kawasan wisata sebangau itu memang perencanaannya sudah kami rampungkan, hanya saja pembangunannya Insya Allah tahun 2024,” ucap Kepala Dinas dan Pariwisata () Kalteng, Adiah Chandra Sari baru-baru ini.

Ia membeberkan, untuk fisik kawasan wisata sebangau akan dilaksanakan pada tahun 2024, dan saat ini perencanaan sudah rampung, tinggal menunggu pembangunan fisiknya di tahun 2024.

“Pada destinasi itu kami akan mengembangkan kawasan ekowisata yang di dalamnya ada beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan,” ungkap Adiah.

Fasilitas-fasilitas tersebut, tambah Adiah, adalah berupa guest house, lokasi , lokasi pembelian souvenir, gedung pertemuan, tempat edukasi ekowisata, dan lain-lain.

“Banyak nanti yang bisa dinikmati oleh wisatawan pada lokasi wisata tersebut,” tambahnya.

Adiah menyebutkan, lokasi yang akan dikembangkan tersebut berada di seberang , Palangka Raya, dan masih masuk dalam kawasan Dermaga Kereng Bangkirai.

“Dalam pembangunan kami tentu akan melibatkan masyarakat. Kami justru ingin menghidupkan wisata yang selama ini sudah dikelola oleh masyarakat, akan terintegrasi dengan kawasan yang kami bangun,” tegas Adiah. (asp)