Orangtua Diminta Pastikan Anak Sampai di Sekolah

WhatsApp Image 2023 09 12 at 8.44.10 PM
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini

, – Beberapa waktu lalu Satpol-PP Kota Palangka Raya mendapati belasan siswa SMA yang bolos sekolah di seputaran Aula Tambun Bungai, Jalan Ahmad Yani.

Mirisnya, beberapa orang dari belasan siswa tersebut mengaku telah mengkonsumsi minuman keras () oplosan.

Hal tersebut mendapat sorotan dari Anggota Komisi C Kota Palangka Raya, Norhaini. Dirinya mengaku prihatin atas perlakuan siswa yang nekat bolos sekolah.

“Harusnya generasi muda itu memiliki semangat belajar, sehingga kelak ia dapat mewujudkan apa yang telah menjadi cita-citanya,” katanya, Minggu, (27/8/2023).

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh orangtua, agar dapat benar-benar memastikan anaknya sampai di sekolah dan mengikuti pelajaran.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengantar langsung anak ke sekolah. Selama ini, orangtua memberikan kebebasan kepada anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor ke sekolah.

“Padahal dalan aturan sudah jelas kalau anak di bawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor. Akhirnya anak tidak ke sekolah tetapi bolos, dan juga berpotensi terlibat ,” ucapnya.

Lebih lanjut Srikandi Partai ini menegaskan, jika para generasi muda ini merupakan anak-anak yang akan menggantikan posisi para pejabat di .

Namun hal tersebut dapat dicapai jika para siswa benar-benar mengikuti pelajaran dengan baik sehingga dapat berprestasi.

“Tak lupa saya apresiasi kepada Satpol-PP Kota Palangka Raya yang dengan tegas melakukan razia. Sehingga diharapkan tidak ada lagi siswa yang bolos,” pungkasnya. (oje)