DPRD Palangka Raya Tanggapi Seleksi Terbuka Calon Kadis

WhatsApp Image 2023 09 19 at 10.29.32 AM
Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

, – Wakil Ketua I Palangka Raya, Wahid Yusuf ikut menanggapi tentang seleksi terbuka calon kepala dinas di pemerintah setempat.

Diketahui ada 51 nama yang memperebutkan 7 posisi kepala dinas dan 1 jabatan sebagai sekretaris di lembaga legislatif. Seleksinya sudah berlangsung tinggal menunggu hasil akhir dari panitia seleksi.

“Seleksi secara terbuka sudah bagus karena membuka kesempatan semua yang punya kompetensi, yang penting sesuai aturan saja,” katanya, Selasa, (19/9/2023).

Dia berharap kepala dinas yang nantinya lulus dan menduduki pucuk pimpinan bisa menjalani tugas dengan baik serta mampu berkolaborasi bersama DPRD dalam membangun daerah.

“Siapapun yang menjadi kepala dinas tidak menjadi soal, kami tetap lakukan pengawasan sesuai tugas, namun juga harus bisa bersinergi dalam membangun kota ini,” ujarnya.

Politisi ini menyatakan, DPRD mempunyai fungsi pengawasan, penganggaran dan membuat produk daerah. Tiga fungsi ini bisa dijalankan dengan baik apabila mitra-mitra komisi DPRD bisa bekerjasama. (oje)