Terkait Dengan Penetapan Pj Bupati dan Walikota, Ini Kata Sekda

WhatsApp Image 2023 09 20 at 6.35.13 PM
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin

, – Pejabat (Pj) Bupati dan Walikota di Kalimantan Tengah () sampai saat ini belum ditetapkan atau belum diterima SK nya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng dari .

Padahal sekarang ada beberapa daerah di beberapa provinsi di Indonesia sudah ditetapkan nama-namanya oleh Kemendagri untuk menjadi Pj Bupati ataupun Walikota. Dan mulai Senin (24/9/2023) sudah ada penunjukan dari pemerintah.

Belum diterimanya SK penetapan Pj Bupati atau Walikota di Kalteng tersebut dibenarkan oleh Sekda Kalteng, H. . Ia mengaku belum terima nama-nama penetapan yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

“Sampai saat ini masih belum, dan kalau saya dipanggil pasti saya kabarin. Ini kan masih belum,” ucapnya kepada awak media di hotel Aquarius Palangka Raya, Rabu (20/9/2023).

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kemendagri siapa saja yang akan ditunjuk untuk mengisi Pejabat Bupati dan Walikota di 10 Kabupaten

“Nunggu dipanggil dulu lah. Kalau sudah dipanggil berati ada tanda-tanda, atau saya tidak ada di Palangka Raya berati ada tanda-tanda,” beber Sekda sembari tertawa.

Adapun 10 kepala daerah di Kalteng yang berakhir masa jabatannya pada 23 September 2023, yaitu Bupati Kapuas, , Katingan, Sukamara, , Seruyan, , Barito Utara, Barito Timur dan Walikota Palangka Raya. (asp)