MP3D Kalteng Datangi Kantor Gubernur, Desak Pj Dijabat Putra Daerah

Whatsapp Image 2023 09 23 At 6.06.32 Am

, – Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah () Kalimantan Tengah () melakukan aksi mimbar bebas, yang dilaksanakan di depan kantor Kalteng, Jumat (22/9/2023) pagi.

Aksi penyampaian aspirasi ini bertajuk Baper atau Bawa Aspirasi Rakyat, dengan poin agar Pejabat (Pj) Kepala Daerah di Kalteng dijabat oleh putra daerah yang berasal dari Kalteng sendiri.

“Kita menginginkan bahwa 10 orang pejabat Bupati dan Walikota itu adalah putra-putri Provinsi Kalimantan Tengah. Karena kita melihat kemampuan putra-putri Kalimantan Tengah sudah cukup, karena bisa mengerti dan memahami daerah nya sendiri,” ucap Korlap , Ingkit Djaper.

Ia berharap dengan adanya aksi itu, pemerintah pusat dalam hal ini dapat memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah yang diajukan untuk menjabat sebagai Pj Bupati/Walikota.

“Harapan kami pemerintah pusat jangan diam melihat reaksi dan tuntutan ini, akomodir lah dengan baik, beri kesempatan lah bagi kami masyarakat Kalimantan Tengah untuk bisa berkarya di daerah kami sendiri,” sambung Ingkit.

Walaupun tidak diakomodir tambahnya, berarti pemerintah pusat secara tidak langsung tidak menganggap bahwa keberadaan dan suara masyarakat Kalimantan Tengah ini dengan baik.

“Kalaupun todak diakomodir oleh pemerintah pusat berarti pemerintah pusat secara tidak langsung tidak menganggap bahwa keberadaan dan suara masyarakat Kalimantan Tengah ini dengan baik, walaupun dalam kemendagri ada peraturan mengenai usulan pj, tetapi memberikan kesempatan kepada kita,” pungkasnya. (asp)