Pemko Palangka Raya Gelar Shalat Istisqa, Berdoa untuk Turunnya Hujan

Whatsapp Image 2023 09 30 At 8.07.46 Am
Pemerintah Kota Palangka Raya, bersama tokoh agama dan masyarakat saat melaksanakan sholat Istisqa di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu (30/9/2023)

, – Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan sholat Istisqa, di halaman rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu (30/9/2023).

Pj Walikota Palangka Raya mengungkapkan, terlaksananya kegiatan shalat istisqa berjamaah ini bertujuan untuk bersama-sama senantiasa memohon kepada Allah SWT, untuk agar diturunkannya hujan karena saat ini, di Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya tengah dilanda akibat kebakaran hutan dan lahan ().

“Dengan shalat serta berdoa kita mengharap ridho dari Allah SWT maka kita berharap akan turun hujan di wilayah Kota Palangka Raya, adapun Imam dan Khatib pada hari ini abah guru KH Zainal Arifin, semoga apa yang kita niatkan dan kerjakan ini diijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, sebagai mana telah diamanah sebagai Pj Walikota Palangka Raya memohon kepada semuanya untuk bisa mendukung, serta mohon bimbingan mohon panduan mohon saran masukan agar bisa dalam perjalanan selama setahun ke depan bisa berjalan dengan baik.

“Setelah ini saya bersama Wakil Menteri Hidup dan Kehutanan yang mana langsung berkunjung ke kota Palangka Raya secara untuk melihat kondisi lapangan kita di Kota Palangka Raya dan di perbatasan dengan Kabupaten tetangga memang kondisinya itu sangat-sangat mengkhawatirkan,” tambahnya.

Tidak lupa juga mengajak semua semua elemen masyarakat yang mempunyai peralatan, untuk bisa melakukan pemadaman kebakaran dan menuju lokasi-lokasi, salah satunya yang akan dikunjungi Kameloh Baru dan juga nanti akan menyebar ke seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

“Mudah-mudahan dengan aksi yang kita lakukan ini akan ada hasil yang signifikan dan tentunya ini menjadi jalan ikhtiar bagi yakni dengan melakukan pemadaman kebakaran dan juga berdoa berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda lahan dan kawasan hutan di wilayah yang terbakar cepat padam,” ungkapnya. (udi)