BBPOM Palangka Raya Lakukan Konsultasi Publik, Perbaiki Layanan

Whatsapp Image 2023 10 16 At 4.03.09 Pm
Foto bersama usai pembukaan secara simbolis kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Persepsi Lintas Sektor Terhadap Layanan Publik dan Program Badan POM

, – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan () di Palangka Raya melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Persepsi Lintas Sektor Terhadap Layanan Publik dan Program Badan POM, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi. Pada kesempatan itu, Suhaemi mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, Forum Konsultasi Publik adalah salah satu wadah untuk menampung aspirasi, harapan dan kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud komitmen Balai Besar POM di Palangka Raya dalam meningkatkan masyarakat dan daya saing bangsa melalui peningkatan pelayanan publik, pembinaan dan pengawasan obat dan makanan,” ucapnya.

Untuk mendukung komitmen tersebut, sambung Suhaemi, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat dan Pemangku Kepentingan terkait agar bersinergi dan memberikan dukungan, masukan dan saran guna optimalisasi kinerja BBPOM di Palangka Raya.

Melalui forum ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan mutu obat dan makanan, peningkatan kepuasan pelaku usaha dan masyarakat terhadap kinerja pengawasan obat dan makanan, dan peningkatan efektivitas komunikasi, informasi, edukasi obat dan makanan di wilayah kerja Palangka Raya.

Sementara itu, Kepala BBPOM di Palangka Raya, Safriansyah menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan pelayanan Balai Besar POM di Palangka Raya untuk mendapatkan masukan dan mempertajam standar layanan lebih baik.

“Kami ingin mempertajam dan memperbaiki dalam forum konsultasi publik ini. Serta ingin memperoleh masukan terkait dengan penetapan standar publik di Balai Besar POM di Palangka Raya,” ungkapnya. (asp)