Status Karhutla Menjadi Status Pemulihan Tanggap Darurat

Whatsapp Image 2023 10 20 At 7.45.13 Pm
Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu

, – Status di Kota Palangka Raya saat ini sudah mulai turun, dari awal status , dari tanggap darurat menjadi status pemulihan tanggap darurat.

“Alhamdulillah untuk wilayah kota Palangka Raya, status Karhutla kita akan kita turunkan sesuai dengan SOP, yang mana kondisi saat ini mengingat beberapa indikator itu memungkinkan kita untuk menurunkan status bencana, dari tanggap darurat menjadi status pemulihan tanggap darurat,” ucap Pj Walikota Palangka Raya, , Jumat (20/10/2023).

Selain itu, hal tersebut berdasarkan indikator udara saat ini, sudah menurun ke angka 96 artinya pada level kualitas udara sedang dan kemudian juga setelah mengecek di lapangan memang masih ada 14 titik api yang lama, tapi itu juga sudah dilakukan proses pendinginan karena sudah ada curah hujan yang cukup signifikan yang membasahi kota Palangka Raya.

“Kemudian juga dari aspek yang lain setelah kita melaksanakan rapat dan saling koordinasi bersama stakeholder terkait, maka kita sepakat menurunkan status pemulihan tanggap darurat mulai hari ini,” ungkapnya. (udi)