Sempat Ditunda, UCI MTB 2023 Akan Digelar Pertengahan November

Whatsapp Image 2023 10 23 At 6.20.59 Pm

, PALANGKA RAYA – Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Championship akan digelar pada pertengahan November 2023 mendatang di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (). Sebelumnya kejuaraan sepeda gunung di tengah kota tersebut rencana akan dilaksanakan pada Oktober 2023 ini, namun ditunda karena kondisi Kalteng yang terpapar .

“UCI diselenggarakan di pertengahan November,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. usai membuka kegiatan Rapat Koordinasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Bimbingan Teknis Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Provinsi Kalteng 2023 di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Senin (23/10/2023).

Saat ini, kata Sekda, tengah menyiapkan berbagai hal untuk penyelenggara event tersebut. Balapan eliminator sepeda gunung ini kali kedua dilaksanakan di Palangka Raya.

“Setelah ada petunjuk Pak Gubernur, kita tinggal kita menyiapkan karena memang cuaca kita sudah baguskan. Pertengahan November, akan dirapatkan. Jadi, Pemerintah men-support,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng membatalkan event tersebut. Pembatalan tersebut berdasarkan surat nomor 426/689/Bid.IV/DISPORA yang ditandatangani oleh Gubernur Kalteng secara elektronik yang disampaikan kepada Ketua Umum PB ISSI.

“Dengan ini kami memutuskan Menunda Penyelenggaraan Event Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Championship 2023 yang rencana dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2023 di Palangka Raya Kalimantan Tengah, sampai waktu yang akan ditentukan kemudian,” ucap Sugianto Sabran.

UCI MTB Elimintor World Cup tahun 2023 ini merupakan kali kedua event tersebut digelar. Pertama kali digelar pada 28 Agustus 2022 lalu dengan total jumlah peserta adalah 52 rider, terdiri dari 18 orang atlet Tim Indonesia dan 34 pembalap internasional. (asp)