Putra Daerah Kobar Ciptakan Platforms Aplikasi Wisata Berbasis Web

Whatsapp Image 2023 10 26 At 6.54.50 Pm
Alumni Teknik Informatika STMIK Palangka Raya yang juga putra daerah dari Kotawaringin Barat (Kobar), Muhammad Taufikurahman

BALANGANEWS, – Mahasiswa Alumni Teknik Informatika , , meluncurkan platform berbasis yang akan memudahkan wisatawan atau masyarakat dalam mencari informasi berkaitan dengan objek dan penunjang seperti penginapan, toko oleh-oleh, restoran dan biro yang ada di Kabupaten

Aplikasi yang diberi nama Get Kobar Tourism ini merupakan hasil penelitian tugas akhir Taufikurahman. Ia termotivasi untuk membuat aplikasi ini karena ingin berkontribusi dalam mempromosikan wisata di daerah asalnya, karena dirinya merupakan Putra Daerah Kobar.

“Saya ingin karya saya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Kotawaringin Barat,” ujar Taufikurahman kepada balanganews, Kamis (26/10/2023).

Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi lengkap mengenai objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai dari lokasi, rute akses, harga tiket, hingga fasilitas yang tersedia.

Taufikurahman mengatakan, bahwa Aplikasi Get Kobar Tourism akan terus dikembangkan agar lingkupnya bisa lebih luas. Bahkan ia berharap aplikasi ini bisa mencakup Kabupaten se-Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan stakeholder terkait.

“Saat ini aplikasi ini baru tersedia untuk Kabupaten Kotawaringin Barat saja. Kedepannya, saya akan terus mengembangkan aplikasi ini agar dapat mencakup seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)