Ketua DAD Kalteng Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu

Whatsapp Image 2023 10 30 At 7.03.49 Pm
Ketua DAD Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran (tengah) saat menghadiri pembukaan kegiatan Literasi Media yang digelar KPID Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

BALANGANEWS, – Ketua Umum Dewan Adat Dayak () Kalteng, H. mengajak seluruh pemilih pemula untuk berperan aktif dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang dan mengawasi jalannya .

Agustiar menyampaikan, peran pemilih pemula dalam demokrasi tersebut sangat penting. Ia menjelaskan pemilih pemula yang kebanyakan dari generasi muda memiliki potensi besar dalam membentuk masa depan negara.

“Pemuda adalah pilar penting bagi bangsa, dan hak suara mereka sangat berarti dalam pemilihan umum,” ucapnya pada kegiatan Media yang digelar Kalteng, Senin (30/10/2023).

Agustiar juga menekankan, perlunya pemilih pemula untuk tidak hanya menggunakan hak suaranya, tetapi juga untuk ikut mengawasi proses pemilu.

“Mengawasi pemilu adalah tugas penting dalam menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi. Dengan pengawasan yang ketat, kita dapat mencegah potensi pelanggaran dan menjamin bahwa pemilu berlangsung adil dan jujur,” ujarnya.

Agustiar menegaskan, siap memberikan dukungan kepada pemilih pemula dalam hal pemahaman tentang proses pemilu dan pengawasannya.

“Mari kita jadikan pemilu 2024 sebagai momen untuk bersatu dan memperkuat demokrasi, dengan peran aktif pemilih pemula, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Kalteng Semakin Berkah dan Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (asp)