Tingkatkan Sinergisitas, Dishub Gelar Rakornis Perhubungan se-Kalteng

Whatsapp Image 2023 10 30 At 7.03.48 Pm

, melalui Dinas (Dishub) setempat melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se-Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Hotel Neo Palangka Raya, Senin (30/10/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi , Yulindra Dedy dalam laporannya menyampaikan, Rakornis ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota se-Kalteng dalam rangka merumuskan berbagai macam rumusan kebijakan dan strategi kebijakan mengenai perhubungan.

“Serta langkah preventif pencegahan awal di lapangan, dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kalteng,” kata Dedy.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta instansi yang berkaitan dengan perhubungan se-Kalteng.

Sementara itu, Kalteng melalui Asisten Perekonomian dan (Ekbang) Setda Kalteng, Sri Widanarni menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting digelar, mengingat sektor perhubungan merupakan sektor yang bersentuhan langsung dengan kepentingan semua lapisan masyarakat.

“Sehingga segenap jajaran perhubungan harus secara terus menerus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” ucap Sri.

Ia mengharapkan, kegiatan itu dapat dirumuskan apa yang menjadi potensi daerah dalam hal ini peningkatan Pendapatan Asli Daerah () di sektor perhubungan khususnya dapat terealisasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan kewenangannya.

Sri menekankan, agar insan perhubungan yang bertugas di lapangan dapat meningkatkan koordinasi dengan melaporkan kegiatan secara rutin dan berkala, baik itu pembangunan infrastruktur, maupun sarana prasarana.

“Sehingga dapat terselenggaranya transportasi di Provinsi Kalimantan Tengah yang makin tertib, lancar, aman, nyaman, selamat dan efisien,” pungkasnya. (asp)