Pemprov Kalteng Akan Buka Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

Whatsapp Image 2023 10 31 At 10.33.17 Am
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty saat diwawancarai awak media

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Menjelang perayaan dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui dan Perindustrian Provinsi Kalteng akan membuka pasar penyeimbang dan .

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty mengatakan, menjelang natal dan tahun baru nanti, akan membuka pasar penyeimbang atau pasar murah, yang mana ini salah satu program Pemerintah Provinsi Kalteng untuk membantu masyarakat terutama di bidang .

“Selain membuka pasar penyeimbang ini, kita juga akan melakukan upaya sidak pasar, bersama instansi terkait dan yang kemungkinan kita lakukan pada pertengahan November,” ucapnya, di Swissbell Hotel Palangka Raya, Selasa (31/10/2023).

Selain itu ini target satu bulan satu kali, tapi itu yang rutin karena saat keadaan mendesak harga melonjak naik maka harus turun untuk memantau.

yang mengalami kenaikan biasanya bahan pokok seperti minyak goreng, beras, cabe, , bawang putih, daging ayam, sudah pasti naik turun,” ungkapnya. (udi)