Alumni Fakultas Hukum UPR Kampanyekan Anti Golput

Whatsapp Image 2023 10 31 At 6.41.37 Pm

BALANGANEWS, – Forum Komunikasi Alumni Fakultas (Forka) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Seminar dengan tema Peranan Generasi Muda dalam Mensukseskan Serentak Tahun 2024.

Ketua Forka Kalteng, Rajabuddin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran generasi muda khususnya kaum milenial dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi Alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya.

Selain itu, kegiatan tersebut digelar dalam rangka juga mengkampanyekan anti golput kepada generasi muda yang ada di Kota Palangka Raya.

“Tujuan kegiatan ini digelar dalam rangka mengampanyekan anti Golput kepada generasi muda di Palangka Raya, dan menyadarkan anti golput kepada masyarakat,” ucap Rajabuddin saat diwawancarai di Aula Palangka , Selasa (31/10/2023).

Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan agar generasi muda, selain sebagai upaya mengurangi angka golput juga sebagai upaya untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang bisa mensejahterakan rakyat.

“Hasilnya para generasi muda ini dapat mengurangi angka golput, terutama generasi muda sadar bahwa pemilu itu sangat penting dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat,” ujarnya.

Rajabuddin berharap kepada generasi muda di Kalimantan Tengah agar jangan apatis dan cuek terhadap . Karena kata dia, generasi muda ini merupakan penyangganya negara Indonesia ini.

“Kita harus melek, pilihlah pemimpin yang benar-benar pilihan dari hati nurani masyarakat. Tapi jangan hati nurani saja, tapi kita lihat kredibilitasnya, lihat kemampuan dia bekerja, apakah berpotensi untuk mensejahterakan masyarakat, kalau berpotensi silahkan pilih,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh akademisi baik itu mahasiswa dan dosen, pemerintah, serta organisasi . Sedangkan pembicara, yaitu Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi, Ketua Provinsi Kalteng Satriadi, dan Tokoh Pemuda Palangka Raya Fairid Naparin. (asp)