Dukung Kepemudaan, Ketua DPRD Kalteng Terima Audiensi PMII Kalteng

Whatsapp Image 2023 11 07 At 1.22.06 Pm
Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno didampingi Anggota Komisi C DPRD Kalteng, H. Suhardi menerima audiensi dari PKC PMII Kalteng

BALANGANEWS, – Ketua Provinsi Kalimantan Tengah, H. menerima audiensi dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) , Senin (6/11/2023).

Ketua PKC PMII Kalteng, Fahrizal Rahmadani beserta jajaran bertemu langsung dengan Ketua DPRD Kalteng, didampingi oleh H. Suhardi Anggota Komisi C DPRD Kalteng yang juga sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Kalteng.

Ketua DPRD Kalteng, H. Wiyatno mengatakan, dirinya menyambut baik kedatangan dari jajaran PKC PMII Kalteng untuk beraudiensi menyampaikan aspirasi terkait kegiatan PMII dan juga pembangunan gedung Graha Pemuda PMII Kalteng.

“Tentunya kami akan selalu men-support kegiatan-kegiatan , terkhusus di PMII. Terkait pengajuan pembangunan akan kami tindak lanjuti dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Pada saat berdiskusi dengan jajaran PKC PMII Kalteng, Wiyatno mengaku jika dirinya alumni PMII di Kalteng.

“Saya PMII angkatan 1994 di komisariat ,” bebernya.

Selanjutnya, anggota Komisi C DPRD Kalteng, H. Suhardi yang juga merupakan ketua IKA PMII Kalteng menuturkan, pihaknya akan berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan gedung Graha Pemuda PMII Kalteng.

“Kita sudah lama berharap gedung Graha Pemuda PMII Kalteng ini terbangun, kalau tidak bisa dilaksanakan pada pagu anggaran murni, maka akan coba direalisasikan pada perubahan 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Kalteng, Fahrizal Rahmadani menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan pembangunan gedung Graha Pemuda PMII Kalteng. Ia berharap bangunan itu bisa mempermudah proses dan kaderisasi.

“Harapan kami dengan terbangunnya gedung Graha Pemuda PMII Kalteng ini akan mempermudah proses pendidikan dan kaderisasi anggota PMII di Kalteng, karena selama ini apabila ada event kami selalu menyewa gedung,” katanya.

Selain itu, tambah Fahrizal, ada banyak hal yang pihaknya disampaikan kepada Ketua DPRD Kalteng, terutama terkait pembinaan dan pengkaderan pemuda di Kalimantan Tengah. Ia menyebutkan, akan banyak kegiatan dilaksanakan nantinya di gedung Graha Pemuda PMII Kalteng.

“Kami sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pengkaderan dan pelatihan kepemudaan, terutama kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh PKC yaitu pelatihan kader lanjutan () yang dilaksanakan akhir tahun kemarin,” pungkasnya. (asp)