Indonesia Raih Juara Balap Sepeda Dunia UCI MTB 2023

Whatsapp Image 2023 11 12 At 8.17.37 Pm

, – Pembalap Indonesia, Dara Latifah berhasil menjadi juara kedua pada pelaksanaan kejuaraan balap sepeda gunung dunia Eliminator Championship 2023 yang dilaksanakan di Sirkuit MTB CITY SG 1973 Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).

Dara Latifah berhasil menjadi juara kedua pada kelas Elite Women. Sedangkan juara pertama berhasil diraih oleh Gaia dari Italia, dan juara ketiga diraih oleh Didi De Vries dari Belanda.

Dara Latifah berhasil memenangkan beberapa kali babak kualifikasi bersaing dengan 31 pembalap lainnya dari berbagai negara yang mengikuti kejuaraan tersebut. mengirimkan 3 atlet Women, namun gagal di babak penyisihan.

“Alhamdulillah kita dipanggil untuk mengikuti kejuaraan dunia maka kita akan siap. Karena persiapan sudah lama. Target kita kemarin masuk final, dan Alhamdulillah target saya final, dan allah kasih bonus untuk Indonesia,” katanya kepada wartawan.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendoakan dirinya sehingga menjadi juara pada kejuaraan dunia sepeda gunung tersebut.

“Terimakasih untuk semua, pelatih, tim support mekanik, tim polygon, semua orang-orang yang mendoakan saya, di Sumatera Utara tempat kelahiran saya, dan terimakasih untuk bapak , dan orang-orang yang dekat sama saya di Medan,” ujarnya.

Dara menuturkan, juara yang dirinya raih pada kejuaraan sepeda tersebut merupakan mimpi yang tidak pernah dia bayangkan. Kendati dirinya merasa bersyukur atas pencapaian itu.

“Ini adalah mimpi yang ga pernah saya targetkan di dunia sepeda, tapi Alhamdulillah Allah kasih bonus, pencapaian ini sangat luar biasa, terimakasih,” ungkapnya.

Adapun juara World Championship 2023 yang mempertandingkan dua kelas, yaitu kelas Men Elite dan Women Elite sebagai berikut.

Men Elite Class
Juara 1 : Titouan dari Francis.
Juara 2 : Lorenzo Serres dari Francis.
Juara 3 : Sandre Rokee dari Norwegia.

Women Elite Class
Juara 1 : Gaia dari Italia.
Juara 2 : Dara Latifa dari Indonesia.
Juara 3 : Didi De Vries dari Belanda. (asp)