Wakil Gubernur Kalteng Buka Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB 2023

Whatsapp Image 2023 11 12 At 6.08.45 Pm

, Kalimantan Tengah (), H. yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo secara resmi membuka kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator Championship 2023, Minggu (12/11/2023).

Kejuaraan dunia yang diikuti oleh 79 peserta dari 47 negara tersebut digelar di Sirkuit MTB CITY SG 1973, yang terletak di Area Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wagub mengatakan, Event olah raga khususnya olah raga sepeda merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal budaya antar suku dan bangsa atau negara satu dengan negara lainnya.

“Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga, karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan untuk kali kedua di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Sirkuit MTB CITY SG 1973 yang kemarin baru saja kita resmikan bersama,” ucapnya.

Wagub menambahkan, UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Kejuaraan bergengsi tahun ini diikuti oleh 79 top rider dari 47 negara, dimana peserta yang mengikuti event ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah di antara negara-negara ASEAN lainnya,” ungkap Edy.

Wagub menambahkan, keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah, akan menjadi semangat bagi kami untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan yang tentu saja, even kejuaraan dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dan nasional.

“Seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan lokal maupun wisatawan internasional,” pungkasnya.

Adapun UCI MTB Eliminator World Championship 2023 di Kalimantan Tengah ini mempertandingkan kelas Men Elite dan Women Elite. (asp)