Palangka Raya

Pelatihan Kewirausahaan, Memasuki Dunia Bisnis dengan Percaya Diri

Whatsapp Image 2023 11 23 At 11.07.12 Am

, – Bimbingan teknis kewirausahaan pemuda, salah satu langkah penting dalam membantu mereka memahami dasar-dasar dan kewirausahaan.

Karena seperti diketahui, bahwa dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan, tentunya bisa memberikan pengetahuan bagi masyarakat yang ingin memulai usaha.

Dalam upaya meningkat pengetahuan terkait kewirausahaan tersebut, Pemerintah kota Palangka Raya, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan (Disparbudpora) Kota Palangka Raya pada kesempatan ini, menggelar kegiatan bimbingan teknis kewirausahaan pemuda kota Palangka Raya tahun 2023, di aula Balai Guru Penggerak Kalimantan Tengah, Kamis (23/11/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Eko Manaldi mengatakan, terlaksananya kegiatan ini, tujuannya adalah untuk membekali pemuda dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk memulai dan mengelola bisnis mereka sendiri.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini para pemuda dapat lebih siap dan kompeten dalam mengembangkan usaha mereka, terlebih lagi kepada para peserta yang mengikuti Bimtek berjumlah 100 orang, yang terdiri dari para pemuda pemudi, pelaku usaha mahasiswa dan organisasi kepemudaan, semoga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Walikota Palangka Raya melalui Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya, Hj Iin Hendrayati Idris mengatakan, program Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemuda ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan melalui sektor usaha dan memberikan dukungan kepada pemuda yang ingin berwirausaha.

“Selain itu juga, kita berharap melalui kegiatan ini dapat, meningkatkan perekonomian rakyat dan kapasitas daya tarik usaha khususnya kota Palangka Raya selain dapat meningkatkan ekonomi kreatif kegiatan ini juga diharapkan memberikan pengetahuan kepada pemuda sehingga saat menjalani usaha nanti bisa dengan mudah dan paham,” ungkapnya. (udi)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks