Kalteng Masuki Musim Hujan, Waspada Dampak Bencana

Whatsapp Image 2023 11 26 At 9.14.32 Pm
Prakirawan Cuaca Palangka Raya, Alfandy

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Prakirawan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () Palangka Raya Palangka Raya, Alfandy mengatakan, berdasarkan analisis perkambangan musim, untuk wilayah sudah hampir semua wilayah memasuki musim hujan, kecuali untuk sebagian besar wilayah kabupaten Pulang Pisau dan , sementara itu, sebagian wilayah kabupaten yang belum memasuki musim penghujan.

“Hujan disertai angin dibeberapa wilayah di Kalimantan Tengah, termasuk di kota Palangka Raya sudah mulai terjadi, hal tersebut terlihat belakangan ini, hujan disertai angin kencang terjadi kota Palangka Raya yang mana akibat hujan tersebut di beberapa ruas jalan tergenang air,” ucapnya, Minggu (26/11/2023).

Memasuki musim hujan ini tentunya mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, , tanah , dan .

“Waspada potensi hujan lokal intensitas sedang hingga lebat dengan durasi singkat yang dapat disertai petir kilat dan angin kencang ataupun angin puting beliung di wilayah Kalimantan Tengah,” ungkapnya. (udi)