Pemprov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Whatsapp Image 2023 11 28 At 1.07.19 Pm

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) melalui Badan Perencanaan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) mengadakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Selasa (28/11/2023).

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Leonard S. Ampung mengatakan, tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi kendala dalam upaya penanggulangan kemiskinan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Pelaksanaan rapat koordinasi ini bertujuan agar pemerintah daerah dapat menyusun perencanaan penanggulangan kemiskinan yang lebih tepat sasaran dan bersifat prioritas,” jelas Leo.

Selain itu, Leonard menyebut, bahwa rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk memberikan pembaruan terkait upaya penghapusan kemiskinan ekstrem di tingkat pemerintah kabupaten/kota agar bisa memverifikasi dan memvalidasi data pemuktahiran BNBA P3KE yang didapat dari Kemenko PMK RI.

Dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem tersebut, telah melakukan berbagai upaya.

“Pemprov Kalteng telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi kemiskinan dan menekan angka kemiskinan di Kalimantan Tengah,” ucap Wakil (Wagub), H. Edy Pratowo.

Edy Pratowo juga menegaskan, bahwa Pemprov Kalteng terus berkomitmen untuk memperkuat upaya penanggulangan kemiskinan, menciptakan solusi berkelanjutan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua langkah terus kita lakukan untuk menekan angka kemiskinan di Kalteng. Contohnya, dengan melaksanakan gerakan peningkatan kesejahteraan dan kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Wagub Edy menyebutkan, bahwa tingkat kemiskinan di Kalteng mengalami penurunan sebesar 9,36 persen. “Semoga pada tahun 2024, angka kemiskinan di Kalteng dapat terus ditekan dan mengalami penurunan,” tandasnya. (asp)