Gubernur Minta KONI Kalteng Petakan Cabor Potensi Raih Medali di PON

Whatsapp Image 2023 11 30 At 5.58.48 Am
Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran

BALANGANEWS, – Gubernur Kalimantan Tengah (), H. berharap dapat memetakan cabang-cabang yang lolos dan berpotensi menyumbangkan medali dari penyelenggaraan PON.

Hal itu dalam rangka memaksimalkan potensi atlet Kalimantan Tengah, dan untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali emas pada di Aceh-Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng saat menghadiri pelantikan pengurus Kalteng periode 2023-2027 oleh Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Rabu (29/11/2023).

Gubernur menyebutkan, pada PON ke 20 di Provinsi Papua pada tahun 2021 lalu, Kalimantan Tengah berada diurutan ke 26 dari 34 provinsi, dengan perolehan 2 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Ini tentu menjadi bahan evaluasi Pengurus KONI Kalimantan Tengah yang baru dilantik, untuk bisa memaksimalkan potensi atlet Kalimantan Tengah yang sudah lolos PON 2024 untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali emas,” katanya.

Gubernur berpesan kepada pengurus KONI dan Cabor-cabor, agar bersatu dan bekerjasama, karena hal itu merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan. Semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalimantan Tengah pada berbagai event.

“Tentunya, dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023-2027, diharapkan mampu membawa angin segar Olahraga Kalimantan Tengah untuk lebih baik lagi,” imbuhnya. (asp)