Sabila Raih Putri Berbakat Hijabfluencer Indonesia 2023

Whatsapp Image 2023 12 03 At 11.02.49 Am

, Putri Indrawati Indarto yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah () berhasil menjadi Putri Berbakat pada ajang Putri Hijabfluencer Indonesia tahun 2023.

Tidak hanya itu, Sabila juga meraih penghargaan Top 25 Putri , dan juga terbaik 1 Kalimantan Tengah Putri Hijabfluencer Indonesia 2023.

Pada malam Grand Final Putri Hijabfluencer Indonesia 2023, yang dilaksanakan pada 29 November 2023 di Ballrom Swasana Lippo Kuningan Jakarta, Sabila yang mewakili Kalteng mempersembahkan tarian khas Dayak Kalteng, yaitu Tari Kinyah dan Dadas.

Tari Kinyah Mandau merupakan tari simbolik perang dan keperlawanan dari suku Dayak Ngaju dan Ot Danum di Kalimantan Tengah.

Sedangkan tarian Dadas merupakan garapan tari ritual penyembuhan yang bernama Balian, yang dipimpin oleh seorang dukun perempuan yang disebut Wadian Dadas pada suku Dayak Maanyan, Lawangan, Taboyan, Bayan.

Sabila mengatakan, dirinya merasa terharu karena sudah mewakili Kalteng pada ajang , dan berhasil masuk top 25 besar serta menjadi Putri Berbakat Putri Hijabfluencer Indonesia 2023.

“Pada malam talent show party Grand Final Putri Hijabfluencer Indonesia saya membawakan tarian khas Kalimantan Tengah, yaitu tarian Tari Kinyah Mandau dan Dadas, dan Alhamdulillah berhasil menjadi Putri Berbakat,” ucapnya, Minggu (3/12/2023).

Tarian tersebut juga ditunjukkan kata Sabila kepada seluruh Indonesia bahwa seni dan budaya yang ada di Kalimantan Tengah itu sangat indah.

Selain itu, dirinya juga merasa terharu karena berada di tengah-tengah putri-putri dari berbagai provinsi se-Indonesia. Bahkan tidak pernah terpikir sampai berada di titik tersebut, sampai bisa masuk ke top 25 besar bahkan menjadi Putri Berbakat.

“Saya tidak berpikir bisa sampai di titik ini melihat banyaknya putri-putri hebat dari berbagai provinsi. Hanya berpikir setidaknya banyak hal baru yang bisa saya dapatkan dan pelajari disetiap langkahnya, dan tetap berusaha semampunya, percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,” katanya.

Sabila mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah men-support-nya, sehingga bisa meraih top 25 Putri Hijabfluencer 2023 dan menjadi Putri Berbakat. Ia mengatakan, hal ini tidak lepas dari peran orang tua terutama Ibu nya yang telah extra mendidik dirinya.

“Terima kasih kepada orang tua dan sanak saudara ku yang selalu mendoakan, mendukung dan menguatkan. Terima kasih, karena sudah melalui proses panjang yang aku sendiri sampai sekarang tidak menyangka aku bisa sampai di titik ini. Terima kasih Putri Hijabfluencer Indonesia dan ka Lidya Agustin telah memberikan kepercayaan,” ungkapnya. (asp)