DAD Kalteng Terus Dukung UMKM Go Internasional

Whatsapp Image 2023 12 09 At 10.40.07 Am

, PALANGKA RAYA – Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat (DAD) Kalimantan Tengah (), terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan , salah satunya agar dapat menembus pasar internasional.

Pasalnya, hasil kerajinan Kalteng begitu beragam dan menarik. Sehingga, ingin terus melakukan pembinaan dan mengikutsertakan UMKM Kalteng dalam berbagai pameran baik nasional maupun internasional.

Pada Indonesia Tourism & Trade Investmen Expo di Bali, DAD Kalteng ikutsertakan beberapa UMKM untuk pasarkan produk khas Dayak. Sejak hari pertama, produk khas Dayak Kalteng begitu dilirik, terutama oleh turis asing.

Keikutsertaan DAD Kalteng pada pameran Expo Bali ini juga tidak lepas dari keberhasilan pada Inacraft Expo Oktober 2023 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kita tentu sangat mendukung dan terus mendorong agar UMKM kita Kalteng dapat naik kelas dan go internasional. Ini juga sejalan dengan visi misi Gubernur Kalteng H. untuk Kalteng Semakin Berkah,” kata Ketum DAD Kalteng, Agustiar Sabran, Sabtu (9/12/2023).

Dia mengatakan, DAD juga terus memberikan dukungan agar UMKM mengolah hasil bumi Kalimantan Tengah menjadi produk yang mampu bersaing di pasar global.

DAD Kalteng juga kata Agustiar, berharap akan semakin banyak UMKM kalteng bisa menjadi binaan DAD Kalteng. Tentunya ini agar mereka mendapat pasar di berbagai daerah juga Internasional.

“Harapan kita dengan ikut Expo di Bali bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama pemasaran produk Dayak Kalteng bersama pemerintah dan pengusaha Bali,” pungkasnya. (asp)