Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin Hasilkan Generasi Muda Berprestasi

Whatsapp Image 2023 12 09 At 5.17.46 Pm
Kepala Biro hukum Setda Provinsi Kalteng Maskur, saat melakukan pemotongan pita peresmian Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin

, – Gubernur Kalimantan Tengah, H melalui, Kepala Biro Setda Provinsi Maskur mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ustadz H.M Al Ghifari selaku Pimpinan Pondok dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pondok pesantren ini.

“Semoga pondok pesantren ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para santri untuk menimba ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, hadirnya pondok Pesantren ini tentunya untuk mengawal syariat atau hukum agama,” ucapnya, Sabtu (9/12/2023).

Adanya pondok pesantren dapat mempengaruhi tatanan di masyarakat, dimana bias daripada sistem pondok pesantren masuk pada perekonomian masyarakat, seperti adanya market syariah, bank syariah, hotel syariah sampai dengan sekolah-sekolah umum yang bernuansa syariah.

“Kita ketahui bersama, pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi generasi muda. Oleh karena itu, saya berharap agar pondok pesantren ini dapat memberikan pendidikan agama yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu Pimpinan pondok Pesantren Tanwirul Muslimin, ustadz H.M. Al Ghifari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga kepada masyarakat Kalteng yang telah berpartisipasi sehingga pembangunan pondok pesantren Tanwirul Muslimin bisa berjalan dengan baik hingga peresmian pada hari ini.

“Meskipun secara legalitas ini merupakan milik yayasan dan milik pribadi namun pada hakikatnya ini adalah milik umat di Kalteng, sekali lagi saya berharap dengan hadirnya Pondok Pesantren tersebut dapat berjalan dengan baik, sukses dan membawa keberkahan dan membawa kedamaian bagi masyarakat Kalteng,” ungkapnya. (udi)