Pemprov Serahkan 3.000 Sembako pada Pasar Penyeimbang di Barsel

Whatsapp Image 2023 12 09 At 6.26.39 Pm

, – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo membuka secara resmi sekaligus meninjau pasar penyeimbang yang digelar di Taman Rusa, Kabupaten , Sabtu (9/12/2023).

Peninjauan pasar murah dilakukan Wagub usai membuka (Usaha Mikro Kecil Menengah) Wilayah Timur Provinsi Kalteng Tahun 2023 di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Barito Selatan.

Pada Pasar Penyeimbang di Kabupaten Barito Selatan tersebut disediakan 3000 paket. Paket sembako yang diberikan senilai Rp200.000 berisikan beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, 2 liter, susu 2 kaleng, teh 1 kotak dan kopi 1 bungkus.

Harga tersebut disubsidi oleh Kalteng senilai Rp150.000 sehingga masyarakat hanya menebus sembako dengan harga Rp50.000.

Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo menyampaikan, pasar penyeimbang ini digelar sebagai instrumen mengendalikan laju di Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan bagian dari program untuk mendorong meringankan beban masyarakat karena ini merupakan bagian dari penanganan inflasi kita. Pasar penyeimbang ini sebagai salah satu bentuk instrumen saja, masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakukan Pemprov Kalteng dan kabupaten/kota,” ucapnya.

Edy Pratowo menambahkan, bahwa program ini merupakan stimulus atau dorongan untuk mendukung UMKM dan kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Wagub didampingi Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Pj. Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan, Kepala /Instansi Vertikal Provinsi Kalteng dan kabupaten terkait dan Pimpinan Perbankan/BUMN/BUMD Provinsi Kalteng. (MMCKalteng/asp)