Dewan Apresiasi Pemprov Kalteng Gelar Jambore UMKM di Barsel

Whatsapp Image 2023 12 09 At 6.26.40 Pm
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Ahmad Rasyid (baju putih) saat menghadiri pembukaan Jambore UMKM Wilayah Timur Provinsi Kalteng

, – Anggota Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Ahmad Rasyid memberikan apresiasi Pemprov Kalteng yang telah menggelar kegiatan Jambore UMKM Wilayah Timur Provinsi Kalteng, di Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (19/12/2023).

menyampaikan, dirinya secara pribadi dan secara kelembagaan sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) tersebut dalam rangka mengembangkan UMKM.

“Secara pribadi dan kelembagaan, kami sangat mendukung program Pemerintah Provinsi, terkait dengan kegiatan Jambore UMKM wilayah timur Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 ini,” ungkapnya, Sabtu (9/12/2023).

Ketua Komisi II ini menyebutkan, Jambore UMKM ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Barsel, khususnya untuk para pedagang UMKM. Karena para pengusaha kecil dan menengah saling bersilaturahmi untuk lebih seling kenal dekat serta berbagi pengalaman usaha.

“Dalam jambore ini para pengusaha juga mendapat pencerahan atau berbagai pengetahuan yang diberikan oleh narasumber, akan tetapi justru berbagi pengalaman sesama pengusaha itu merupakan guru yang paling berharga,” katanya.

Ketua DPD Barito Selatan ini berharap, kepada semua elemen masyarakat, untuk saling mendukung, agar para pemilik UMKM di Barsel bisa lebih maju dan meningkat, baik dari jumlah produksi hingga pada pemasaran seiring kemajuan zaman.

“Sebagai wakil rakyat, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan serta pihak lainnya yang telah membantu program ini, untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (asp)