Gencarkan Pelaksanaan Razia Siswa Bolos Sekolah

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.20.23 Pm
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jhony AS Putra.

, – Anggota , Jhony AS Putra, mengapresiasi langkah Satpol-PP Kota setempat yang telah melakukan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan disiplin dan kehadiran pelajar di sekolah. Pasalnya, kehadiran pelajar di sekolah merupakan kunci keberhasilan dalam .

“Kehadiran pelajar di sekolah merupakan pondasi penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Dengan mendukung razia terhadap pelajar yang membolos, kita dapat mendorong mereka untuk hadir di sekolah secara konsisten. Makanya razia ini harus digencarkan,” katanya, Senin, (6/11/2023).

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan pelajar sebagai persiapan mereka untuk masa depan. Dengan menjalani pendidikan yang baik dan disiplin di sekolah, pelajar akan memiliki bekal yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Untuk itu Jhony AS Putra berharap, razia sekolah yang dilakukan Satpol-PP dapat lebih gencar dilakukan dan tidak hanya sekadar sebagai tindakan penegakan , tetapi juga sebagai upaya pembinaan terhadap pelajar yang terlibat dalam membolos sekolah.

“Kita harus memberikan pendekatan yang bijak kepada mereka, bukan hanya sanksi. Kita perlu menciptakan pendidikan yang positif dan memberikan dorongan kepada pelajar untuk menghadiri sekolah dengan sukarela,” tegasnya. (oje)